Close Panel

29

Jan

2011

di suatu pagi

By i'm still learning. Posted in Uncategorized | Comments Off
suatu pagi sebelum adik yg sma berangkat adik yg sma: mba, tau ga, sekarang abang2 punya cara baru kalo ngegodain (maksudny abang2 angkot dll ke anak sekolahan) aku: gimana? adik yg sma: gini gini.. 'Dek dek, punya panci ga? tapi kalo nomor hape punya kaan..'
Comments Off  

29

Jan

2011

update kabar

By sarah-ate. Posted in Uncategorized | Comments Off
bismillahirrahmanirrahiim..

Halo halo :)
Tiga postingan sebelumnya adalah curahan hati sebenarnya. Haha. Itu bener-bener lagi bingung ga semangat ga jelas jadilah kayak gitu. Sekarang update kabar yang serius yuk! :D

Ya,
Seperti yang sudah tertulis, semester 7 alhamdulillah udah lewat. Februari awal nanti masuk semester 8. Ga berasa, waktu udah bukan lari lagi, tapi naik jet. Nilai-nilai semester 7 biasa banget, IP-IPK juga segitu2 aja. Sedih sih tapi yaa mau diapain lagi, udah susah juga mau naikin IPK. Hiuh. Yang penting masih di atas standard minimum ngelamar kerja lah :P *paraah

Nah.. Sekarang ini lagi sibuk-sibuknya (ehm ga juga sih) ngurusin skripsi. InsyaAllah udah fix topiknya. Aku ikut payung penelitian Bu Frieda Mangunsong tentang Gambaran Emosional Anak Berkebutuhan Khusus. Di payung ini aku ga sendirian, ada 7 orang lainnya, 6 orang 2007 juga (Nila, Ocha, Staniah, Widya, Dinda, sama Jane), 1 orang anak 2005 (Kak Ado). Udah pertemuan se-payung beberapa minggu lalu buat bagi-bagi topik: spesifikasi anak berkebutuhan khususnya. Dan aku ambil anak autism. Alasannya sih karena udah pernah punya pengalaman magang di sekolah autis semester lalu (yang belum sempet2 aku ceritain di sini! huhu). Semoga Allah mudahkaan..

Lalu lalu,
Tanggal 24 Januari kemarin harusnya proposal skripsi dikumpulin ke sub bagian akademis kampus. Tapi aku ga ada motivasi banget ngerjainnya, sampai hari Minggu tanggal 23 nya aku belom ngapa-ngapain, percaya ga? :D Tapi tapii, Allah emang baik banget deh. Masa pas Minggu malemnya beredar kabar kalo deadline pengumpulan proposal diundur sampai 4 Februari! Hahaha langsung sujud syukur, girang bukan maiin. At least lega sementara karena yaa tetep aja itu proposal harus dikerjain kan :)

Terusnya, tanggal 27 Januari kemarin adalah jadwal ngumpul sama temen-temen se-payung. Bu Frieda minta kita bawa progress: Bab I. Wohoo. Seperti yang sudah terlihat di postingan sebelum2nya, ga ada semangat bangeet ngerjainnya. Tapi ya tetep ngerjain sih, apa adanya. Udah dikumpulin dan lagi nunggu feedback :P

Enak deh skripsi payungan gini. Kalo ga semangat, curhat ke yang lain trus dikasih dukungan. Hehe. Ada patokan juga jadinya, kayak "wah dia udah sampe sini, gw belom". Dan di payung ini ada satu yang rajinnya luar biasa.. Di saat yang lain masih sibuk dan seolah2 males2an ngerjain proposal, bab I, dia sudah melaju ke bab II. Udah gitu dia paling sering minta feedback sama PS kita, Bu Frieda. Siapakah dia? Hihi. Yah pokoknya dia keren banget deh, menginspirasi yang lain supaya cepetan nyusul progress dia. Emang harus ada yang gitu ya, moso iya satu payung ga semangat-males semua? :D

Oh ya, update: barusan aja proposalku jadi. Mau ngumpulin Senin insyaAllah. Walaupun seadanya juga sih :P

Hmm.. itu cerita tentang akademis. Cerita apa lagi yaa?
Eh iya udah aku ceritain belom sih soal pacar baru aku? Belom ya? Nih aku kenalin. Namanya Wim Seli PockRock. Dia adalah sepeda lipat kesayangankuu. :D

seliku sayang :)

Udah hampir setahun kita bersama. Dia sering banget nemenin aku pergi2, terutama kalo yang deket2 haha. Keliling komplek, bayar air-listrik-telepon, ke pasar, dll. Aku biasanya pergi sama dia weekend, tapi ga tentu juga sih, tergantung mood. Lagi seringnya sekarang aku jalan sama dia sore2, ke mana coba? Ke Juanda :) Yap favoritnya itu buat saat ini. Dari rumah ke arah Depok Dalam, tembus2 ke Juanda, ga sampe ujung sih, aku belok ke Pesona Khayangan, trus pulang. Makin sering ke sana ngerasanya waktu tempuh jadi makin cepet. Dulu awal2 pergi-pulang dari rumah-Juanda-PK-rumah sekitar 1 jam-an, sekarang2 ini udah bisa 30 menit saja :D Oh trus ada lagi sih favoritku: Lapangan RRI (belakang RS Sentra Medika). Lapangan ini deket dari rumahku, ada jalan tembusnya. Aku baru ngeh betapa luasnya lapangan itu pas nyoba main ke sana sama Seli. Dan yang paling penting, udara di sana seger banget. Kadang2 kalo abis dari Juanda aku belom capek, suka mampir ke sana. Sepedaan di sana asik banget, lega. Dan naik sepeda sambil lepas tangan trus menghirup udara segar = surga dunia! :)

Aku sayang sama Seli. Kalo galau, enak pergi sama dia. Biarlah angin yang menerbangkan semua galauku. Cieh azeeek :P Tapi sayangnya aku belom punya helm sepeda juga nih sampe sekarang. Mama ga mau beliin, aku disuruh nabung. Masalahnya helm sepeda itu mahaal, aku juga ga tau kenapa. Masa nyari2 info tentang harga, paling murah sekitar 150ribuan. Itu juga belom tentu kualitasnya bagus. Harusnya bisa sih nabung, tapi aku susah nih nyisihin uangnya, adaaa aja yang pengen dibeli. Ckck. Oh iya btw kemarin2 aku habis main2 ke websitenya Polygon. Trus masa naksir sama salah satu sepedanyaa. Harganya 1,5 juta an. Hahaha helm aja yang 150ribuan belom bisa beli sendiri, ini mau beli sepeda yang harganya 10 kali lipat? :D

Udah deh segitu dulu yaa. Liburan sekitar 1 minggu lagi. Tapi ga ngaruh sih, semester depan aku kan cuma skripsian doang, jadi mungkin bakal berasa libur terus :P Eh iya, rencananya tanggal 1 besok aku sama sahabat2 MPK-OSIS SMA mau liburan ke Taman Safari. Horee! Udah kangen banget sama mereka euy :)


~ doain skripsiku yaa :)


Comments Off  

26

Jan

2011

here for you

By sarah-ate. Posted in Uncategorized | Comments Off
Here for You - Firehouse mengalun seperti biasa. Ya, di playlist winamp. Salah satu lagu favorit sepanjang masa. *lebay

Biasanya kalo denger lagu ini, gw selalu terbayang sahabat-sahabat gw. Membayangkan mereka yang selalu ada buat gw dan juga sebaliknya: gw yang (semoga) selalu ada buat mereka. Tapi kali ini lain. Apanya?

Ada yang terbayang selain mereka. Dan ini sangat mengganggu.

Tepat di lirik:
"Let me tell you now the choice is up to you. But you know i will always be there."

yang terbayang adalah 7-letters-you-know-what. Skrip.. ah gw ga mau lanjutin. Ampun yaAllah.


Gw ngerasa si 7-letters-you-know-what ini yang nyanyiin itu buat gw. "Terserah lo, tapi yaa lo tau kan gw selalu ada di sini." Gila.

Dia selalu hinggap di otak gw. Hinggap doang. Setiap hari gw mikirin dia tapi gw ga bisa (ga ada motivasi) ngelakuin sesuatu buat dia. Please, lo kenapa sih, Sar? :|


Seperti postingan sebelumnya, yaa gw masih tahap proposal. Dan gw udah se-desperate dan se-demotivasi ini. Gw ga tau. Pengen nangiiiis. Bingung. Stress. Semua campur aduk. Padahal kalo dari lirik di atas.. yah begitulah.

~ dan lo lebih memilih untuk posting di blog daripada nyelesein itu, Sar.

Comments Off  

25

Jan

2011

oh please dear me

By sarah-ate. Posted in Uncategorized | Comments Off
semester 7 sudah selesai. semester 8 menjelang.
hanya 6 sks tersisa. untuk apa? ya, skripsi.

berkali saya mencoba membangun emosi positif terkait ini.
sulit.
mencoba memunculkan semangat untuk melakukan apa yang harusnya dilakukan.
susaaaaah.

saya ingat betapa inginnya saya segera lulus.
ke mana keinginan itu?

ada. tentu saja.
tapi saya seperti tidak berniat mewujudkannya.
kenapa?
saya tidak tahu.

saya kehilangan ...
passion? idk.

SOS.

emergency.

seberapapun banyaknya semangat yang menghampirimu, semua tak ada gunanya.
selama kamu masih seperti ini. tak bisa memunculkan semangatmu sendiri.
that's internal process. state of mind. please wake up. just do!

~ oh please dear me, ini baru proposal.. :(

Comments Off  

25

Jan

2011

beginilah liburanku

By sarah-ate. Posted in Uncategorized | Comments Off
masuk search engine dan kemudian terbukalah beberapa tab.
jurnal, artikel, dan lain-lain. semangat mencari bahan tulisan.
bersama iringan musik yang setia menemani.

... awalnya.

selanjutnya?

microsoft word terus menanti huruf dan kata serta kalimat juga paragraf tambahan yang tak kunjung datang.

oh berselancar di dunia maya lebih menarik daripada ini semua.

Comments Off  

22

Jan

2011

Dekat dan Terlupakan

By User 'aishachan' does not exist. © 2010 Multiply, Inc. About â?¢ Blog â?¢ Terms â?¢ Privacy â?¢ Corporate â?¢ Advertise â?¢ Translate â?¢ API â?¢ Contact â?¢ Help. Posted in Uncategorized | Comments Off

Awal bulan ini sepulang dari pelatihan di Bogor, saya dan teman-teman mendapatkan sebuah kecelakaan kecil. Pelatihan yang kam ikuti berada di sebuah pesantren yang terletak sedikit jauh dari jalan besar. Kami harus melewati jalan kecil, yang hanya muat satu buah mobil, dan sedikit menanjak.

Ketika akan pulang itulah, di jalan yang kami lalui, dari arah berlawanan, datang beberapa mobil. Teman saya pun memutuskan untuk memundurkan mobil yang kami tumpangi.

Tak disangka, mobil yang dimundurkan perlahan itu ternyata masuk ke sebuah lubang kecil. Turunlah saya dan beberapa teman, untuk mengecek keadaan. Harus didorong rupanya. Alhamdulillah, disana ada berapa bapak-bapak yang bersedia membantu. Dua orang kakak kelas yag lewat pun langsung turun dari motor untuk membantu.

Setelah beberapa menit mendorong, mobil bisa naik. Kami semua sudah bernafas lega. Ucapan terima kasih pun dilayangkan sepenuh hati kepada orang-orang yang telah membantu mendorong mobil.

Dan, dalam waktu sepersekian...
Comments Off  

22

Jan

2011

Tipe Ikhwah dalam Berproses (Memulai Hidup Berkeluarga)

By Lutfi Prayogi. Posted in Uncategorized | Comments Off

www.lutfiprayogi.co.cc

Satu lagi tulisan pengisi musim galau. :)

 

Tipe ikhwah dalam berproses (memulai hidup berkeluarga):

 

Tipe pertama: Dia akan bilang ke ustadznya, “Ustadz, ana udah siap nikah nih, tolong dicarikan. Kriterianya terserah ustadz deh, ana tsiqoh aja.”

Tipe kedua: Dia akan bilang ke ustadznya, “Ustadz, ana udah siap nikah nih, tolong dicarikan yang kriterianya begini, begitu dan seterusnya.”

Tipe ketiga: Dia akan bilang ke ustadznya, “Ustadz, ana udah siap nikah nih, tolong bantu proses ama ‘yang itu’ ya.”

Tipe keempat: Dia akan bilang ke ustadznya, “Afwan ustadz, ana akan segera nikah nih, ini undangan pernikahan ana.”

Tipe kelima: Dia akan bilang, “Afwan ustadz, ini undangan aqiqah anak ana…” ^_^

 

Versi jari tangan:

Tipe jempol: Dia akan bilang ke ustadznya, “Ustadz, ana udah siap nikah, monggo ustadz, dipilihkan saja…” sambil mengacungkan ibu jarinya.

Tipe telunjuk: Dia akan bilang ke ustadznya, “Afwan ustadz, ana siap proses ama akhwat ‘yang itu’”, sambil mengacungkan telunjuknya ke foto akhwat yang diincarnya.

Tipe kelingking: Dia akan bilang ke ustadznya, “Afwan ustadz, ana udah janjian ama akhwat ‘yang itu’”, sambil mengaitkan kedua jari kelingkingnya.

Tipe jari manis: Dia akan bilang ke ustadznya, “Afwan ustadz, ana udah tunangan, insya Allah dua bulan lagi akan walimah”, sambil menunjukkan cincin di jari manisnya.

Tipe jari tengah: Dia akan bilang ke ustadznya, “Antum ga usah ikut campur deh, stadz!”, sambil mengacungkan jari tengahnya. ^_^

 

 

Disadur dengan perubahan dari catatan Facebook Purwo Udiotomo, http://www.facebook.com/note.php?note_id=443334538641.

 


Filed under: Tak Berkategori Tagged: love, relax
Comments Off